Saturday, August 1, 2015

Pantai Canggu Bali, 100 Pantai Terbaik di Dunia “World's 100 Best Beaches”



Canggu Bali
Canggu Bali

Pada tanggal 30 Mei 2013, Indonesia berhasil menyabet penghargaan dalam bidang pariwisata. Tiga pantai di Indonesia berhasil dibobatkan menjadi 100 pantai terbaik di dunia yang digelar oleh Cable News Network atau CNN yang mendapat pengakuan dalam “World’s 100 Best Beaches”. Salah satu dari ketiga pantai yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Pantai Canggu Bali Indonesia. Bertarung sengit dengan pantai – pantai terbaik yang ada di dunia ini, Canggu Beach mendapat posisi ke 39 dari 100 pantai.

Pantai canggu yang berlokasi di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Ini mempunya ciri khas pasirnya yang berwarna hitam. Walaupun pasirnya yang berwana hitam, namun hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Bali Canggu dalam berkompetisi dengan pantai – pantai yang ada di Pulau Dewata. Kecantikannya melebihi pantai – pantai di kuta, sanur, jimbaran dan lain – lainnya yang ada di Bali, sehingga Canggu Bali berhasil menempatkan dirinya dalam 100 pantai terbaik di dunia versi CNN.

Apa saja yang dapat anda lakukan di Pantai Canggu Bali?


Canggu
Canggu
 

Berselancar

Daya tarik lain pantai ini selain pasirnya yang berwarna hitam adalah gelombangnya yang begitu ideal untuk berselancar. Hal ini membuat Canggu Beach Bali menjadi terkenal tidak hanya di kalangan lokal namun hingga mancanegara dan bisa dibuktikan dengan begitu banyaknya peselancar profesional yang mulai datang ke pantai ini. Bahkan pada tahun 2004, Pantai Canggu terpilih untuk menjadi tuan rumah bagi acara Indonesia Surfing Championship atau ISC.

Bali Canggu
Bali Canggu

Bermain dan bersantai di pantai

Pemandangan pantainya yang indah juga menjadi alasan bagi turis lokal atau internasional untuk bersantai di Echo Beach Canggu. Pemandanga yang begitu sulit ditemukan di pantai lainnya di Bali, karena tepat di seberang Canggu Echo Beach terdapat hamparan sawah yang begitu luas bersama dengan burung – burung yang berterbangan diatasnya.

Canggu Beach
Canggu Beach

Menimati matahari terbenam

Panorama matahari terbenam di Pantai Canggu Bali juga merupakan daya tarik bagi wisatawan, karena sunset di pantai ini bukan hanya pemandangannya saja yang indah, tapi juga kehangatan dari matahari terbenamnya juga terpancar walau hari semakin gelap dan dingin. Fasilitas di daearah Pantai Canggu ini sudah terbilang lengkap, karena terdapat sejumlah fasilitas dan akomodasi yang dapat dipergunakan oleh wisatawan. Jadi bila anda yang ingin menikmati sunset di pantai ini, tidak ada salahnya menikmatinya sembari bersantai di restoran di sekitar Pantai Canggu atau sambil menikmati jagung bakar khas Pantai Canggu Bali.

Apa saja transportasi menuju Pantai Canggu Bali?


Bagi anda yang sudah berada di Bali, terdapat banyak transportasi yang dapat anda pilih untuk dapat sampai di Pantai Canggu Bali ini. Mulai dari transportasi umum, sewa, sampai agen perjalanan tersedia disini untuk mengantar anda munuju 100 pantai terbaik di dunia ini.

Ada banyak jalur yang dapat anda pilih untuk menuju pantai ini. Jika anda berangkat dari kota denpasar, anda akan menempuh jarak sekitar 18 km, kemudian anda yang berangkat dari Pantai Kuta akan memakan waktu sekitar 20 menit dan anda yang berangkat dari Bandara Ngurah Rai Bali akan memakan waktu sekitar 45 menit. Pergilah berkendara ke arah utara sampai anda tiba di Desa Krobokan, dari sana anda belok ke kiri lalu ikuti saja jalan sampai anda menemukan panorama persawahan yang mengelilingi pantai ini.


Apa saja akomodasi yang ada di Pantai Canggu Bali?


Setelah dinobatkan sebagai “World's 100 Best Beaches” dan banyak peselancar profesional yang milirik pantai ini sebagai spot berselancar, banyak sekali pebisnis – pebisnis yang berinvestasi di pantai ini. Sehingga penginapan sederhana sampai hotel mewah menjamur di wilayah ini. Jadi bagi anda yang ingin mencari tempat bermalam, tidak perlu bingung, karena begitu banyak pilihan yang bisa anda pilih. Berikut beberapa hotel yang dapat anda jadikan refrensi untuk bermalam.

Komea Villa
Jl. Subak Sari No. 7, Br. Tegal Gundul, Ds. Tibu Beneng, Kuta Utara, Bali, Canggu
Telp.: +62 361 4738509
Fax: +62 361 8475354
Website: www.komeabalivilla.com

Andy's Surf Villa & Bungalows
Jl. Raya Pantai Pererenan, Canggu
Website: www.andysurfvilla.com

The Bali Dream Villa & Resort
Jl. Pura Dalem Lingsir, Br. Pengembungan, Pererenan, Canggu, Bali
Website: www.thebalidreamvillaresortcanggu.com

United Colors of Bali
Jl. Bantan Kangin, Canggu
Website: www.unitedcolorsofbali.com

Buddha Garden Villas
Jl. Pemelisan Agung 12, Pantai Berawa, Bali, Canggu
Website: buddhagardenvilla.com

The Oshan Villas Bali
Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu
Website: www.oshanvillasbali.com

Villa Sandy Canggu
Gg. Sandy #10, Jl. Subak Catur - Echo Beach
Canggu, Bali
Website: www.villasandy.com

Villa Alam
Jl. Tiying Tutul No. 189
Canggu, Bali

No comments:

Post a Comment