Monday, July 27, 2015

Taman Nasional Gunung Leuser Aceh



Taman Nasional Gunung Leuseur
Taman Nasional Gunung Leuseur

Apa saja yang dapat anda lakukan di Taman Nasional Gunung Leuser?



Taman Nasional Gunung Leuser Aceh
Taman Nasional Gunung Leuser Aceh
Jelajahi beberapa rute perjalanan ketika Anda pergi ke taman ini. Melihat orangutan langsung di habitatnya adalah salah satu pengalaman terbaik yang dapat Anda miliki dalam hidup jika anda berlibur ke Tamana Nasional ini. Jadi, siapkan tubuh dan adrenalin Anda untuk belajar berayun di Bohorok, Bukit Lawang stasiun rehabilitasi orangutan yang memperkirakan ada lebih dari 5,000 orangutan yang hidup di alam bebas

Secara kolektif melindungi beragam satwa liar bersama dengan Bukit Barisan Selatan dan Taman Nasional Kerinci Seblat, bersama mereka membentuk situs warisan dunia. Ini adalah satu-satunya tempat di bumi di mana empat hewan spektakuler di dunia yaitu orangutan, badak, gajah, dan harimau dapat ditemukan di satu tempat.

Sempatkanlah dalam perjalanan anda untuk menonton Thomas si daun monyet yang aktif. Mereka adalah makhluk luar biasa yang melompat ke udara, ketika mereka bergerak dari pohon ke pohon. Gaya rambut dan wajah Mohawk mereka membuat aktor yang suka bergelantung ini akan mencuri perhatian anda saat anda menjelajahi lebih dalam hutan di gunung Aceh ini.

Desa Ketambe menawarkan kegiatan selingan yang berada di Sungai Alas. Mereka suka berselancar di sepanjang sungai. Di sini, anda dapat menggunakan ban untuk mengapung di sungai. Ban ini bisa disewa di berbagai kios di sepanjang desa.

Kegiatan lain yang mungkin Anda ingin pertimbangkan adalah mengunjungi gua kelelawar, hiking sepanjang sawah dan perkebunan karet, mengunjungi proyek-proyek sosial seperti sekolah bahasa Inggris gratis, rumah dan klinik Anak, dan pasar Jumat gembira. Jika Anda cukup penasaran, anda dapat berbaur dengan masyarakat setempat atau sekedar bersantai di area sekitar sambil menyantap makanan di warung sekitar.

Untuk perjalanan yang lebih menantang, Anda dapat mempertimbangkan hiking ke puncak Gunung Leuser, pendakian ke gunung di Aceh ini dapat memakan waktu sekitar 10-14 hari. Desa kecil di Angasan adalah titik awal yang biasa pendaki lewati.

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan dianjurkan adalah selalu bersama dengan pemandu jika anda ingin pergi ke dalam hutan. Mereka adalah pemandu yang baik dan dapat diandalkan untuk menemani petualangan besar anda. Semua pemandu yang handal harus berlisensi, dan karenanya, mintalah mereka untuk memperlihatkan lisensi mereka untuk memastikan keahlian dan layanan mereka saat memandu anda. Anda tidak hanya akan mendapatkan ekspedisi yang aman saat bertolak ke hutan, tapi juga pemandangan satwa liar seperti orangutan yang lebih bagus, karena mereka tau lokasi yang bagus untuk menyaksikan para hewan liar tersebut beratraksi dengan indahnya.

Apa saja transportasi menuju ke Taman Nasional Gunung Leuser?


Gunung Aceh
Gunung Aceh
Bukit Lawang terletak di Sumatera Utara, dan hal yang paling penting adalah anda harus tiba dahulu di kota Medan. Setelah anda tiba di Medan, disana akan ada beberapa alternatif untuk mencapai Taman Nasional Gunung Leuser. Ketambe merupakan salah astu alternatif untuk masuk ke Taman Nasional Gunung Leuser. Untuk dapat pergi ke Ketambe lebih mudah jika anda dari Medan atau Kutacane, sebuah kota yang dekat dari Ketambe.

Anda dapat mengambil satu perjalanan panjang, menaiki bus ber ackan alam dari Terminal Bus Pinang Baris, Medan. ke Bukit Lawang, jarak perjalanan kurang lebih sekitar 86km. Periksa tarif untuk satu perjalanan dan persiapkan uang di muka. Bus berangkat setiap 30 menit sekali. Kadang-kadang jadwal dapat berubah. Jika anda ingin kembali ke Medan, Anda dapat mengambil minibus atau bus besar dari Terminal Bus Bukit Lawang.

Anda akan berharap untuk menemukan supir yang ngotot menawarkan minivan dari terminal feri Belawan langsung ke Bukit Lawang. Juga berharap untuk setidaknya sekali berpindah minivan di Medan. Harga dapat bervariasi dan lebih tinggi dibandingkan dengan angkutan umum karena mereka mengurangi kerepotan perjalanan Anda dan anda mendapatkan kenyamanan di perjalanan, dibandingkan menggunakan bus. Sopir biasanya akan merekomendasikan akomodasi milik keluarga atau temannya.

Apa saja akomodasi di Taman Nasional Gunung Leuser?

Gunung di Aceh
Gunung di Aceh

Sungai Bohorok mengalir di area sekitar Bukit Lawang, desa kecil 86 km sebelah utara-barat dari Medan, Sumatera Utara. Ini adalah habitat orangutan terbesar dan satu-satunya akses ke Taman Nasional Leuser dari sisi timur. Berikut adalah beberapa penginapan yang tersedia di sepanjang tepi sungai Bukit Lawang.

Jungle Inn adalah penginapan yang menyenangkan, tepat di seberang habitat orangutan. Menawarkan kamar nyaman, namun tarif harganya lumayan tinggi dikarenakan kenaikan harga standar makanan di Sumatra. Jungle Inn memiliki beberapa kamar yang sangat khusus yaitu 'Honeymoon Suite' dengan harga Rp 350.000 dan 'Penthouse' dengan harga Rp 450.000. Ini adalah kontak yang dapat anda gunakan untuk membuat reservasi Rahman di +62 813 753 24015

Sam mempunyai 3 ruangan kamar yang nyaman dengan harga mulai dari Rp. 80,000 sampai Rp. 180,000. Kontak yang dapat anda hubungi adalah Samsul di +62 813 700 93597
Jungle Tribe adalah sebuah rumah berdiri bebas dengan kisaran harga Rp 250,000/malam dengan bar dan restauran di sebelahnya. kontak yang dapat anda gunakan untuk membuat reservasi adalah Iman di +62 812 637 49602

Garden Inn berada tidak jauh dari Jungle Inn, merupakan salah satu penginapan yang nyaman di Bukit Lawang. Garden Inn menawarkan kamar dengan 2 tempat tidur dengan kisaran harga mulai dari Rp. 50,000 sampai dengan Rp. 60,000. Kontak yang dapat anda gunakan untuk membuat reservasi adalah Pardil di +62 813 960 00571

Hostel Indra inn terletak langsung di sepanjang sungai tepatnya di sebelah kiri anda, jika anda berjalan menuju orangutan center. 3 kamar tidur yang nyaman baru saja seleasi pada akhir 2007 Maret dan sekarang telah tersedia. Mereka memberikan pelayanan yang baik dan makanan yang sehat dengan harga yang wajar.

Greenhill sekarang memiliki dua kamar yang dibangun di belakang bangunan udara terbuka yang indah dengan pemandangan yang luar biasa. Harga menginap di Greenhill dimulai dari harga Rp 150.000/malam. Kontak yang dapat anda gunakan untuk membuat reservasi adalah Mbra di +62 812 636 43775 atau +62 813 703 49124

Rain Forest adalah akomodasi baru yang dibangun oleh keluarga Nora dan memiliki 5 kamar dan restoran. Kamar yang tersedia mulai dari harga Rp 40.000/malam. Ini adalah tempat yang bagus untuk menginap, banyak hiburan yang menyenangkan seperti bernyanyi pada malam hari dan anda dapat belajar bermain gitar dengan salah satu staff disana, makanan yang enak dan seperti biasa, Nora sendiri menyediakan pelayanan yang baik. Kontak yang dapat anda gunakan untuk membuat reservasi adalah Nora di +62 813 620 70656

Di tepi sungai ada beberapa akomdasi lainnya yang dapat anda jadikan refrensi, diantaranya adalah:

Bukit Lawang Cottages juga dikenal sebagai 'Eco Lodge' terletak tepat di seberang sungai dari desa utama di dasar bukit dan point pertama saat anda akan melakukan perjalanan kemanapun. Ini adalah pilihan yang baik dengan harga mulai dari Rp 80.000/malam. Ini juga salah satu tempat utama untuk makan/minum di malam hari dan bertemu di pagi hari untuk memulai perjalanan.

Wisma Bukit Lawang Indah di seberang sungai dekat dengan Yusman, yang bersebelahan dengan Wisma Sibayak. Kamar murah dengan tempat tidur double dan single dimulai dari harga Rp 35.000. Bukit Lawang Indah memiliki makanan murah yang sangat enak.

Di desa Gotong Royong di mana pasar mingguan diadakan pada hari Jumat adalah homestay lainnya yang dimiliki Nora. Nora Homestay, sekitar dua kilometer berjalan dari sungai, adalah penginapan yang nyaman dengan gaya kampungnya. Harga mulai dari Rp 25.000/malam termasuk kamar mandi di dalam.

No comments:

Post a Comment