Friday, July 31, 2015

Pantai Dreamland - Pantai Baru di Kuta Bali



Pantai Dreamland
Pantai Dreamland

Pantai Dreamland Pecatu adalah salah satu wisata pantai di Bali yang menarik banyak wisatawan lokal atau mancanegara untuk berlibur ke Dreamland Indonesia. Walaupun bisa dikatakan sebagai salah satu pantai baru di daerah kuta, namun tempatnya yang indah dan masih alami ini jauh lebih bersih dari Pantai Kuta yang kini sudah sangat ramai dipadati wisatawan dari belahan dunia. Lokasi Pantai Dream Land berada di selatan Bali, Daerah Pecatu. Tepatnya di Kuta Golf Link Resort atau kompleks Bali Pecatu Graha.



Sejarah Pantai Dreamland Bali


Sejarah Pantai Dreamland
Sejarah Pantai Dreamland

Namanya yang tidak menggunakan nama lokal seperti pantai lainnya di Bali mengundang tanya para wisatawan. Asal muasal nama pantai ini sampai di sebut sebagai Dreamland atau dalam Bahasa Indonesia adalah tanah impian, karena penduduk setempat yang berharap proyek pusat wisata terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Pantai Dreamland ini dapat diselesaikan dan mereka dapat berpindah pekerjaan yang dahulunya sebagai petani menjadi pengusaha di bisnis pariwisata.

Di Pantai ini dahulu yang ada hanya tanah gersang dan tandus. Namun semua itu disulap oleh mantan anak Presiden R.I yang bernama Tommy Soeharto dan jadilah Pantai Dreamland. Beliau membeli semua daerah di pantai tersebut, kemudian diatas tanah seluas 900 hektar tersebut rencananya akan dibangun lingkungan permukiman dan wisata paling unik di seluruh Asia Tenggara, serta resor super ekslusif yang bernama Resor Pecatu Indah. Namun semua itu terhenti karena krisis moneter yang menimpa Indonesia pada tahun 1998.

Apa saja yang dapat anda lakukan di Pantai Dreamland Bali?


Pantai Dream Land
Pantai Dream Land

Bersantai dan bermain di pantai

Saat anda sampai di Pantai Dreamland anda akan disambut dengan terjalnya celah karang dan pasir putih yang begitu memikat untuk bersantai diatasnya. Jika ini adalah kunjungan pertama anda, maka cobalah untuk berkeliling di sekitar Pantai Dreamland. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah atau jika beruntung mendapatkan spot berfoto yang bagus. Setelah anda puas berjalan – jalan di sekitar Pantai Dreamland cobalah bermain pasir putih yang halus di pantai ini. Anda dapat membuat istana pasir, bermain voli pantai, mengubur setengah badan anda di pasir atau hanya sekedar berjemur menikmati kilauan matahari.

Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland Bali

Berselancar

Dreamland yang satu ini bukanlah salah satu negeri yang biasanya diceritakan di buku dongeng, namun pesona dan keindahannya tidak berbeda dengan cerita – cerita yang ada di buku dongeng. Pantai dengan sejuta impian dari penduduk setempat, membuatnya nyata dengan begitu banyaknya turis mancanegara yang datang berlibur ke pantai ini.

Kecantikannya telah mendunia dan membuat pantai ini menjadi salah satu spot surfing baru bagi kalangan peselancar profesional dunia. Ombaknya yang besar dan tinggi banyak diminati oleh penggemar olahraga selancar dari seluruh pelosok dunia. Oleh karena itu, tidak jarang para pesalancar yang membawa papan selancar mereka untuk berlibur ke Bali, datang hanya untuk menaklukan ombak di Pantai Dreamland.

Dreamland Indonesia
Dreamland Indonesia

Menikmati matahari terbenam

Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai di Bali yang memiliki panorama sunset yang indah. Jadi jika anda yang berkunjung ke pantai ini, cobalah untuk menunggu sampai matahari tenggelam. Anda tidak akan dikecewakan dengan pemandangannya yang mempesona dan momen ini dapat anda abadikan dengan pasangan atau keluarga melalui foto. Spot terbaik untuk menikmati pemandangan ini adalah di pantai sempit yang tepat berada di bawah dinding karang yang curam.

Pantai Dreamland Pecatu
Pantai Dreamland Pecatu

Foto prewedding

Tempatnya yang indah tidak hanya menarik banyak wisatawan untuk berlibur pantai ini. Namun banyak juga pasangan – pasangan yang memakai pantai ini sebagai latar belakang foto prewedding mereka. Jadi, jika anda yang ingin menikah, mungkin Pantai Dreamland dapat dijadikan salah satu refrensi untuk foto prewedding anda. Disini anda akan mendapatkan foto prewedding yang sempurna ditambah liburan seru yang mengasyikan.

Apa saja transportasi menuju Pantai Dreamland Bali?


Bagi anda yang sudah berada di Bali anda dapat mencapai Pantai Dreamland dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Denpasar. Di Denpasar Transportasi yang dapat anda pakai untuk menuju Pantai Dreamland sangat beragam, mulai dari transportasi umum seperti bus atau taksi, motor atau mobil sewaan yang sifatnya lebih pribadi atau jika anda yang tidak ingin repot, anda dapat menyewa jasa agen perjalanan yang dapat menyiapkan paket liburan yang sempurna untuk anda.

Apa saja akomodasi yang ada di Pantai Dreamland Bali?


Daerah di sekitar Pantai Dreamland banyak terdapat akomodasi untuk anda bermalam atau menyantap makanan khas Bali. Disini anda akan menjumpai banyak penginapan sederhana dan hotel berbintang mewah dengan segala fasilitas dan pelayanannya yang sangat lengkap. Jadi anda tidak perlu bingung atau repot soal akomodasi di daerah ini. Dan jika anda tidak mau repot, anda dapat terlebih dahulu membooking tempat untuk anda bermalam di internet.





1 comment:

  1. dreamland tak pernah membosankan untuk dikunjungi. Saya juga membuat tulisan tentang pantai dreamland

    ReplyDelete