Tuesday, July 28, 2015

Teluk Tomini dan Desa Olele: Surganya Para Penyelam di Garis Khatulistiwa

Tempat Wisata
Tempat Wisata

Sulawesi utara memiliki semua informasi umum tentang Gorontalo. Mulai dari pesisir, bukit, pegunungan dan laut dimiliki semua oleh Gorontalo, sehingga membuat Gorontalo menjadi tempat yang sempurna untuk liburan anda dan keluarga. Pulau yang sempurna untuk wisata pantai ini juga terkenal dengan warganya yang ramah serta budayanya yang unik.

Bukan hal yang dibesarkan – besarkan jika Gorontalo merupakan surganya para penyelam, karena begitu banyak lokasi penyelaman di Gorontalo yang jaraknya tidak jauh dari kota. Selain itu, kekayaan biota lautnya yang sempurna dan masih terjaga kealamiannya ini membuatnya layak untuk disandingkan dengan Raja Ampat yang terkenal dengan wisata laut yang begitu menakjubkan.

Apa saja yang dapat anda lakukan di Teluk Tomini dan Desa Olele?


Teluk Tomini
Teluk Tomini

Teluk Tomini

Surga yang sebenarnya bagi para penyelam di Gorontalo adalah Teluk Tomini. Bukan karangan jika Teluk Tomini dikatakan sebagai surganya para penyelam, karena disini anda dapat merasakan bagaimana rasanya menyelam di atas lintas garis khatulistiwa. Teluk yang masih jarang terjamah manusia ini mempunyai keanekaragaman hayati yang indah dan masih alami. Selain itu di Teluk Tomini juga terdapat beberapa pulau yang indah yang dapat anda kunjungi jika anda ingin berjalan – jalan merenggangkan kaki.

Desa Olele
Desa Olele

Desa Olele

Jika anda seorang penyelam profesional dan ingin menantang diri anda maka Gorontalo mempunyai tempat wisata yang tepat untuk anda. Desa Olele adalah tempat menyelam yang menantang, begitulah para penyelam yang telah mencoba mengarungi kehidupan bawah lautnya yang luar biasa indahnya ini. Tempat ini telah diakui oleh banyak penyelam profesional dan terbukti dari antusianisme para penyelam yang datang ke tempat ini. Jadi bukan hal mengejutkan jika tempat ini dikatakan sebagai surga lain yang tersembunyi di Gorontalo.

Teluk Tomini dan Desa Olele
Teluk Tomini dan Desa Olele

Wisata bawah laut

Jika anda pergi menyelam ke Teluk Tomini dan Pantai Olele mungkin anda akan beruntung melihat salah satu mahluk bawah laut yang dimiliki oleh kedua tempat indah ini. Diantaranya adalah kuda laut, siput laut, karang salvador dali, kipas laut biru, anemon, nemo, blenni, ikan gobi, ikan cardinal, ikan randal, ikan sebelah, ikan celebes, ikan kakatua, ikan scorpio, ikan katak dan ikan behang atau biasa disebut ikan cha – cha, karena biasanya terlihat sedang menari – nari di dekat koral.

Apa saja transportasi menuju Teluk Tomini dan Desa Olele?


Wisata Laut
Wisata Laut

Udara

Jika anda yang ingin pergi ke Teluk Tomini dan Pantai Olele maka terlebih dahulu anda harus menuju Gorontalo. Penerbangan ke Gorontalo tersedia hampir di seluruh kota di Indonesia dan beberapa maskapai memiliki rute perjalanan ke daerah ini. Bandara di Gorontalo bernama Bandara Jallaludin yang berjarak kurang lebih 15 km dari Gorontalo. Anda yang pergi dari Jakarta, hampir setiap harinya terdapat penerbangan ke Gorontalo.

Laut

Jika anda yang ingin menggunakan jalur laut, maka Gorontalo mempunyai tiga pelabuhan yang dapat anda jadikan sebagai tujuan, yaitu Pelabuhan Crossing, Pelabuhan Kwandang dan Pelabuhan Anggrek.

Apa saja akomodasi yang dapat anda temukan di Teluk Tomini dan Desa Olele?


Wisata Pantai
Wisata Pantai

Jika anda yang ingin dekat dengan daerah menyelam untuk bermalam, maka kami anjurkan anda memilih resor di Gorontalo. Sedangkan anda yang lebih menginginkan kenyamanan dan suasana kota maka berikut beberapa hotel – hotel yang dapat anda jadikan refrensi.

Quality Hotel Gorontalo
Jl. A. Yani Kota Gorontalo
Tlp: (0435) 822222, Fax (+62435) 821111

Saronde Hotel
Jalan. Walanda Marmis
Tlp: (0435) 824144

Yulia Hotel
Jl. Ahmad Yani
Tlp: (0435) 828395

Wisata Hotel
Jl.23 Janua

No comments:

Post a Comment