Wednesday, July 29, 2015

Pura Luhur Uluwatu Bali


Pura Luhur Uluwatu Bali
Pura Luhur Uluwatu Bali


Pura Luhur Uluwatu terletak di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Tepatnya di barat daya pulau Bali. Pura ini adalah Pura yang paling terkenal oleh turis mancanegara di Bali, banyak sekali turis – turis yang pergi ke Bali hanya untuk melihat panorama serta budaya di Pura Uluwatu bali. Pura ini memiliki ketinggian 97 m diatas permukaan laut, berada di anjungan batu karang yang lumayan tinggi dan terjal menjorok ke laut.

Apa saja yang dapat anda lakukan di Pura Luhur Uluwatu?


Pura Luhur Uluwatu
Pura Luhur Uluwatu

Panorama Tebing Pura Luhur Uluwatu

Bagi anda yang menyukai panorama dari ketinggian, maka Pura Luhur Uluwatu adalah tempat yang cocok untuk anda. Karena disini anda akan disuguhkan pemandangan yang indah berupa hamparan samudera yang begitu luas, hingga sejauh mata memandang hanya ada deburan ombak biru yang membuat adrenalin naik, decak kagum dan syukur atas pemandangan hebat dari atas tebing yang tuhan ciptakan. Biasanya wisatawan datang ke Pura Luhur Uluwatu pada saat sore hari, karena mereka ingin melihat sunset dari atas tebing Pura Luhur Uluwatu. Sunset di Pura Luhur Uluwatu merupakan salah satu sunset terbaik di Bali. Selain pemandangan, Pura Luhur Uluwatu juga menawarkan wisata budaya, karena disini anda dapat menikmati keindahan arsitektur dari bangunan Pura Luhur Uluwatu yang kaya akan budaya umat hindu.

Tari Kecak
Tari Kecak

Pagelaran Tari Kecak Ramayana

Tarif untuk memasuki objek wisata Pura Luhur Uluwatu sebesar Rp. 1599 untuk anak – anak dan Rp 3000 untuk dewasa. Jika anda telah selesai menikmati pemandangan alam disekitar Pura Luhur Uluwatu, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke pagelaran yang diadakan setiap hari di Pura Luhur Uluwatu. Pagelaran biasanya di mulau pada pukul 18.00 sampai 19.00 WITA. Disini anda akan disuguhkan dengan pagelaran Tari Kecak yang sakral namun tidak kaku dan membuat anda mengantuk, melainkan sangat menghibur dan menambah wawasan tentang sejarah dan kebudayaan Bali. Biasanya tari kecak ini menampilkan pagelaran epik Ramayana, yaitu saat Dewi Shinta diculik oleh Rahwana dan Rama berusahan untuk menolong dan membebaskannya.

Pantai Pecatu
Pantai Pecatu

Pantai Pecatu

Jika anda merasa bosan dengan pemandangan dan pagelaran budaya, maka anda dapat berkunjung ke bawah Pura Luhur Uluwatu. Disana anda dapat bermain di Pantai Pecatu, yang biasanya ramai berkumpul para peselancar dari pelosok dunia untuk mencoba ombak di Pantai Pecatu. Jangan kaget jika para peselancar yang anda lihat dan temui di Pantai Pecatu ini begitu lihai mengendalikan papan selancarnya diatas ombak yang besar, karena para pesalancar yang berkumpul disini kebanyakan adalah seoarang atlet profesional. Pantai Pecatu sering sekali mengadakan event selancar Internasional, sehinnga banyak para pesalancar profesional yang berlatih untuk event selanjutnya.

Apa saja transportasi menuju Pura Luhur Uluwatu?


Bagi anda yang sudah berada di Bali, anda dapat menuju Pura Luhur Uluwatu dengan menggunakan transportasi umum atau yang sifatnya lebih pribadi seperti taksi, motor atau mobil sewaat. Tapi jika anda yang tidak ingin repot dan ingin segala sesuatunya telah siap dan anda hanya tinggal menikmatinya saja, mak cobalah untuk menggunakan jasa agen perjalanan, biasanya mereka menawarkan jasa mereka dengan paket mengelilingi daerah Bali bagian selatan, yang di dalamnya sudah terdapat kunjungan ke Pura Luhur Uluwatu. Perjalanan menuju Pura Luhur Uluwatu dari Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali memakan waktu sekitar 1 jam.

Apa saja akomodasi di Pura Luhur Uluwatu?


Akomoda di Pura Luhur Uluwatu cukup lengkap, dengan adanya restoran, rumah makan, toilet umum dan tempat parkir yang luas bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke tempat ini. Jika anda yang ingin bermalam, di area sekitar Pura Luhur Uluwatu banyak terdapat hotel, hostel, villa sampai penginapan, jadi anda tidak perlu bingung dan cukup memilih mana yang sesuai dengan budget dan tingkat kenyamanan yang anda inginkan.
Jika anda tidak ingin menginap di daerah Uluwatu, maka anda dapat mencari hotel atau penginapan di daerah Denpasar. Perjalanan dari Denpasar menuju  Uluwatu kira – kira berjarak sekitar 30 km.

No comments:

Post a Comment